Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOSelamat Datang Di Website Resmi Kecamatan Cikelet

Terpukau Panorama Pantai Sayang Heulang, Garut

Bookmark and Share
Selasa, 27 Oktober 2015 - 10:38:13 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 869 » Berita & Artikel


Jika Anda berwisata ke Garut, sempatkanlah untuk mampir ke pantai paling terkenal di kabupaten ini, yaitu Pantai Sayang Heulang. Deburan ombak berbalut alam yang asri menjadi daya tarik pantai ini.

Pantai ini berada di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat. Tepatnya sekitar 87 km dari pusat Kota Garut. Banyak wisatawan yang mengira ini adalah Pantai Santolo, padahal Pantai Sentolo adalah pasar ikan yang letaknya memang berdekatan dengan Pantai Sayang Heulang.

Pantai ini memiliki pasir pantai yang cukup halus dan memiliki kemiringan yang cukup curam. Anda bisa menikmati berbagai kegiatan di pantai ini. Saat akhir pekan dan hari libur, pantai selalu dipadati oleh para pengunjung, baik dari Garut maupun dari luar Jawa Barat.

Pemandangan Pantai Sayang Heulang memang sangat indah. Di beberapa bagian pantai terdapat batu-batuan dan tebing yang cukup tinggi. Dari sini Anda bisa menyaksikan panorama pantai yang berbeda.

Puas menikmati pemandangan pantai, kini saatnya basah-basahan! Masuklah ke dalam air laut dan temukan kesegaran yang disuguhkan oleh Pantai Sayang Heulang. Air lautnya berwana biru kehijauan yang jernih. Walaupun pantai ini sudah didatangi oleh banyak pengunjung, tapi kebersihannya tetap terjaga.

Bagi penyuka olahraga voli, Anda juga bisa melakukan kegiatan voli pantai. Di sini terdapat arena khusus bermain voli pantai bagi wisatawan. Selain itu, wahana air seperti banana boat juga bisa menjadi pilihan untuk menikmati pantai.

Pantai Sayang Heulang berada di pesisir selatan Pulau Jawa. Pantai-pantai di kawasan ini terkenal dengan ombaknya yang cukup besar. Di Pantai Sayang Heulang sendiri memiliki ombak dengan ketinggian rata-rata sekitar 2-3 meter. Ombak tersebut sangat asyik untuk bermain papan selancar. Akan tetapi, Anda harus hati-hati, karena batu-batu besar bisa saja melukai tubuh Anda ketika terjatuh.

Puas bermain air, perut pasti terasa lapar. Lekaslah untuk menuju Pantai Santolo yang terletak tidak jauh dari Pantai Sayang Heulang. Di sini Anda bisa menyantap makanan hasil tangkapan nelayan sekitar yang tentunya masih segar. Pilihan menu ikan bakar dan es kelapa muda yang segar sepertinya mampu mengusir lapar di perut Anda.

Sore menjelang, jangan lewatkan untuk menyaksikan pemandangan sunset-nya. Pilihlah lokasi makan yang menghadap ke arah barat untuk mendapatkan pemandangan yang sempurna.

Berita & Artikel Lainnya


CAMAT CIKELET

Ahmad Mawardi, AP, SE

Audio

Statistik

125107

Pengunjung hari ini : 28
Total pengunjung : 28288
Hits hari ini : 121
Total Hits : 125107
Pengunjung Online : 1
Ip :
Browser :
Internal Link