Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOSelamat Datang Di Website Resmi Kecamatan Cikelet

Warga Bandung Barat Tewas Terseret Ombak Pantai Karang Papak

Bookmark and Share
Kamis, 19 November 2015 - 01:27:29 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 980 » Berita & Artikel

Warga Kampung Ciparang Desa/Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat tewas terseret ombak ketika bermain di kawasan Pantai Karang Papak, Kampung Kiara Kohok Desa Pamalayan Kecamatan Cikelet, Selasa (17/11/2015) sore.
 
Korban bernama Yusup bin Samin (20) ditemukan di lokasi Rabu (18/11/2015) sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelumnya upaya pencarian dilakukan hampir sehari semalam.
 
Peristiwa terjadi ketika korban bersama temannya bermain bola di kawasan pesisir Pantai Karang Papak yang masih satu hamparan dengan kawasan obyek wisata favorit Pantai Santolo.
 
Pada Kamis sore itu, korban bersama temannya yang juga asal Cipatat Bandung Barat, Panji (19), berlari mengejar bola yang menggelinding ke arah perairan pantai. Ketika itulah datang ombak menggulung dan menyeret keduanya ke tengah pantai.

Keduanya sempat berupaya lari ke pinggir pantai namun seketika datang lagi ombak menerjang dan menyeret keduanya lebih jauh lagi ke tengah.
 
Beruntung Panji dapat menyelamatkan diri. Namun Yusup menghilang ditelan ombak pantai selatan yang dikenal ganas itu.
 
Petugas dibantu warga yang turun melakukan pencarian setelah menerima laporan tak berhasil menemukan korban. Korban baru ditemukan keesokan harinya.
 
"Berdasarkan informasi dari kepolisian, mayat korban pertama kali ditemukan anggota TNI Kapten Ilwan, pelatih Lat Raider. Jenazah korban terapung di Pantai Karang Papak, masih di lokasi korban terseret dan tenggelam," kata Camat Cikelet Ahmad Mawardi.
 
Setelah dievakuasi ke pinggir pantai, jenazah korban langsung dibawa ke Puskesmas Cikelet untuk kemudian dilakukan pemeriksaan dan diserahkan kepada keluarga korban.
 
Ahmad meminta kepada para pengunjung pantai agar selalu waspada dan berhati-hati karena perairan pantai selatan Garut sarat dengan ombak besar dan rawan kecelakaan laut.

Sehingga tidak semua kawasan pantai di selatan Garut laik untuk berenang. Termasuk kawasan Pantai Karang Papak yang dikenal ombaknya besar dan banyak terdapat hamparan batu karang terjal.

"Sebelum bermain di pantai, sebaiknya pengunjung mengenali dulu kondisi lokasinya dengan bertanya pada petugas atau penduduk setempat," ingatnya.

Berita & Artikel Lainnya


CAMAT CIKELET

Ahmad Mawardi, AP, SE

Audio

Statistik

125114

Pengunjung hari ini : 28
Total pengunjung : 28288
Hits hari ini : 128
Total Hits : 125114
Pengunjung Online : 1
Ip :
Browser :
Internal Link