Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOSelamat Datang Di Website Resmi Kecamatan Cikelet

TA 2016, Bupati Garut Rampingkan Anggaran di 30 SKPD

Bookmark and Share
Kamis, 19 November 2015 - 01:37:48 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 3146 » Berita & Artikel

Tahun 2016 mendatang, seluruh Desa yang tersebar di Kabupaten Garut, dipastikan bakal menerima alokasi anggaran lebih dari satu milyar rupiah.

Demikian disampaikan Bupati Garut, Rudy Gunawan disela-sela kunjungan kerja (Kunker) Saba Desa ke wilayah Kecamatan Sukawening yang bertemakan “ Inovasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Bidang Perencanaan Pembangunan.”

Menurutnya, untuk penguatan pembangunan infrastruktur desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakukan perampingan anggaran yang ada di 30 SKPD. Anggaran tersebut dialihkan ke Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD).

" Artinya, tahun depan BPMPD mendapat anggaran Rp270 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2016," kata Rudy Gunawan, Rabu (18/11/2015).

Perampingan anggaran di 30 SKPD tersebut bertujuan untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur yang ada di setiap Desa.

Pada pelaksanaannya nanti, Pemerintah Desa mesti benar-benar dalam penerapannya dan mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang telah dibuat masing-masing Desa.

Oleh karenanya, Bupati instruksikan kepada seluruh Camat agar turun ke Desa-Desa dua kali dalam seminggu. Selain itu, seluruh Desa agar membuat RPJMDes dalam merencanakan pembangunannya.

" Saya instruksikan kepada seluruh camat agar turun ke desa-desa seminggu dua kali," pungkas Bupati Rudy Gunawan.

Berita & Artikel Lainnya


CAMAT CIKELET

Ahmad Mawardi, AP, SE

Audio

Statistik

125119

Pengunjung hari ini : 28
Total pengunjung : 28288
Hits hari ini : 133
Total Hits : 125119
Pengunjung Online : 1
Ip :
Browser :
Internal Link