Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOSelamat Datang Di Website Resmi Kecamatan Cikelet

Bupati : Kades Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Bookmark and Share
Kamis, 03 Desember 2015 - 09:22:39 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 517 » Berita & Artikel

Saat ini pemerintahan desa mendapat perhatian lebih, terlihat dari besaran anggaran yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah. Karenanya Bupati Garut, Rudy Gunawan menginginkan agar tiap Kepala Desa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disamppaikan Bupati pada acara Dialog Pembangunan Saba Desa di halaman Kantor Kecamatan Bayongbong, pada Rabu (02/12/2015).

“Setiap kepala desa, karena dipilih oleh rakyat mempunyai kewajiban yaitu melayani rakyat agar rakyat dalam menjalani hidupnya dengan nyaman. Sekarang ini hampir semua desa di Kabupaten Garut akan menerima Dana Desa dari pusat minimal 600 juta rupiah. Akan menerima ADD (Alokasi Dana Desa) dari APBD Kab. Garut yang merupakan Siltap atau Penghasilan Tetap kurang lebih per desa sekitar Rp. 500 juta atau Rp. 450 juta, sehingga totalnya sekitar 198 miliar rupiah untuk 421 desa juga dari Gubernur,” ujar Bupati membuka dialog dengan masyarakat tersebut.

Acara yang berlangsung sampai tengah hari tersebut berlangsung sangat menarik, karena masyarakat dengan bebas mengutarakan aspirasinya. Diantaranya seperti yang ditanyakan oleh Kades Bayongbong, Wawan Erlan dan Tatang Kuswandi seputar permasalahan penarikan PBB, penerangan jalan, infrastruktur dan permasalahan lainnya. Selain itu dihadiri pula Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum, Jajat Darajat dan Asisten Daerah Bidang Perekonomian, Yati Rochayati serta lintas SKPD lainnya guna menyerap langsung aspirasi masyarakat.

Diakhir acara yang digagas oleh Bappeda dan disiarkan langsung oleh Radio Reks FM ini, Bupati kembali menekankan beberapa hal selain pelayanan diantaranya masalah penanganan bencana alam, karena Kecamatan Bayongbong rawan terhadap banjir bandang. Kemudian mengenai pembangunan infrastruktur jalan-jalan di desa serta drainase.

Berita & Artikel Lainnya


CAMAT CIKELET

Ahmad Mawardi, AP, SE

Audio

Statistik

125108

Pengunjung hari ini : 28
Total pengunjung : 28288
Hits hari ini : 122
Total Hits : 125108
Pengunjung Online : 1
Ip :
Browser :
Internal Link