Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOSelamat Datang Di Website Resmi Kecamatan Cikelet

Reformasi Birokrasi Di Garut Tunggu Pencabutan PP 100

Bookmark and Share
Kamis, 03 Desember 2015 - 09:27:40 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 943 » Berita & Artikel


Terhambatnya reformasi birokrasi di Pemkab Garut diklaim karena terkendala Peraturan Pemerintah (PP) No 100/2000 tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku masih menunggu adanya penggantian PP tersebut sesuai UU No 23/2014 tentang Pemerintah Daerah.

Hal itu dikemukakan Rudy dalam audensi dengan sejumlah aktivis yang tergabung dalam Paguyuban Aktivis Asal Garut (Pakar) di Gedung DPRD Garut Jalan Patriot, baru-baru ini.

“Kalau (PP pengganti) itu ada, kita akan ada reformasi birokrasi. Karena nanti seorang kepala seksi bisa menjadi kepala dinas,” kata Rudy.

Dia menegaskan, PP itu sudah terbit, rotasi besar-besaran akan dilakukan. Termasuk penataan kelembagaan organisasi perangkat daerah (OPD).

Dia menyebutkan, saat ini ada sebanyak 7 pejabat eselon 2 yang harus meninggalkan jabatannya, dan sebanyak 28 pejabat setingkat kepala bidang mesti terdegradasi sebagai konsekuensi pelaksanaan UU 23/2014 itu.

Namun begitu, Rudy juga mengakui mengalami kesulitan terkait pelaksanaan reformasi birokrasi karena sikap para pejabat yang dinilainya terkesan malu-malu, pungkasnya.

Zainulmukhtar,inilah.com

Berita & Artikel Lainnya


CAMAT CIKELET

Ahmad Mawardi, AP, SE

Audio

Statistik

125103

Pengunjung hari ini : 28
Total pengunjung : 28288
Hits hari ini : 117
Total Hits : 125103
Pengunjung Online : 1
Ip :
Browser :
Internal Link