Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOSelamat Datang Di Website Resmi Kecamatan Cikelet

Pantai Taman Manalusu

Bookmark and Share

Pantai Taman manalusu cikelet garut

 

Lokasi Pantai Manalusu cukup jauh dari hingar bingar suasana perkotaan, pemandangan alamnya yang indah dengan hamparan pasir laut yang bersih dan gugusan karang terjal di sepanjang pantai menjadi daya tarik tersendiri yang disuguhkan Taman Manalusu Garut.

Menurut cerita yang beredar di kalangan masyarakat setempat, konon nama Pantai Taman Manalusu diambil dari nama Karl Manalusu, yakni seorang administratur Perkebunan Kelapa Sawit Condong, Cikelet, Garut yang menemukan pantai ini.

Pantai Manalusu masih asri, alami dan masih sepi seperti tempat wisata Pantai Karang Paranje (Baca : Menikmati Keindahan Pantai Karang Paranje Garut Selatan), bahkan di hari libur pun Taman Manalusu tidak sepadat pantai Santolo dan Sayang Heulang yang berdesak-desakan.

Pantai tersembunyi di Garut ini memiliki keindahan yang mempesona. Hamparan pasir putih dan deburan ombak yang bergemuruh, karang-karang eksotis, tebing-tebing terjal  dan deretan pohon-pohon di pinggir pantai yang rimbun membuat wisatawan betah berwisata ke Pantai Manalusu.

Bagi yang hobi memancing, di sekitar Pantai Manalusu terdapat tempat strategis untuk memancing dan berkemah sambil menikmati hidangan laut hasil memancing. Di taman laut Manalusu terdapat banyak ikan hias yang cantik terjebak di sela-sela terumbu karang yang sangat indah.

Rute menuju Taman Laut Pantai Manalusu Garut dapat ditempuh dengan mudah, dari pusat kota Garut kita bisa menggunakan moda transfortasi berupa elf atau bus jurusan Garut – Pameungpeuk atau Bandung – Pameungpeuk dengan waktu tempuh sekitar 4 jam. Setiba di Pameungpeuk, kita akan melewati jalan lintas selatan yang dapat ditempuh oleh kendaraan roda 2 dan roda 4.

Lamanya perjalanan yang melewati jalan berbelok dan berlubang akan terbayar lunas ketika sampai di Pantai Manalusu, karena setiba di sana kita akan disuguhkan panorama yang memukau dan memanjakan mata.

Semoga ke depannya, Taman Laut Pantai Manalusu, surga tersembunyi di tanah Garut ini dikelola dengan baik sehingga menjadi tempat wisata unggulan di Garut yang mirip taman laut Bunaken.

 

CAMAT CIKELET

Ahmad Mawardi, AP, SE

Audio

Statistik

125031

Pengunjung hari ini : 28
Total pengunjung : 28288
Hits hari ini : 45
Total Hits : 125031
Pengunjung Online : 2
Ip :
Browser :
Internal Link