Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOSelamat Datang Di Website Resmi Kecamatan Cikelet

Gunung Geder

Bookmark and Share

pantai gunung geder cikelet garut

 

Pantai Pasir putih Gunung Geder adalah salah satu pantai yang ada di kabupaten Garut. Terletak di desa Cijambe, kecamatan Cikelet, Garut. Pantai ini berjarak kira-kira 95 km dari Garut kota via Cikajang. Dari kota Pameungpeuk 6 km ke arah Rancabuaya, setelah kota kecamatan Cikelet.

Pantai Gunung Geder ini pintu gerbangnya di jalur Trans Jabar Selatan. Pintu gerbangnya cukup jelas. Setelah melewati portal pintu gerbang, pengunjung melewati jalan yang berjarak 150 meteran, jalan ini cukup buat motor/mobil lewat dan parkir di area pantai Gunung Geder. Sepanjang jalan ini dipinggirnya teduh dengan pohon-pohon. Berbagai macam jenis burung liar pun menyambut kedatangan. Kicauan burung, teduhnya pepohonan, angin laut yang berhembus ditambah dengan sepinya tempat ini. Pantai ini tidak terlalu populer, makanya sepi.

Setelah sampai di area, ternyata kawasan pantai ini bisa dikatakan pernah dikelola. Karena berderet gazeboo-gazeboo yang langsung menghadap ke laut. Ada semacam babancong (Gazeboo ditengah), dan dipinggirnya berderet bangunan-bangunan pendukung. Sayang, sekarang terlihat terbengkalai.

Dari Gazeebo bisa menikmati pantai pasir putih Gunung Geder, Birunya laut dan hembusan angin. Sangat menikmati suasana disini. Kalo dilihat dari letaknya. Pantai ini bisa dikatakan salah satu tempat yang bisa menikmati indahnya sunset. Pas visit kesini kebetulan siang hari jadi tidak mendapatkan sunset.

Kawasan ini berupa bukit kecil, jadi kalo mau ke pantainya menuruni tangga terlebih dahulu yang dirimbuni pepohonon. Dipinggir pantai tapi suasananya segar. Sebelum menuruni anak tangga ada bangunan Taman Baca desa cijambe, kondisinya terbengkalai. Setelah menuruni tangga, ada sebuah mushola. Untuk ke pesisir pantainya melewati jalan setapak yang ditumbuhi rerumputan, banyak yang mengembalakan ternak sapi. Ya suasana seperti di Savana meskipun hewannya adalah sapi.

Ketika sampai di pinggir pantainya, pantainya berupa pasir putih yang bercampur sampai pasir besi kehitaman. Pantainya bersih dan alami yang membentang panjang.

 

CAMAT CIKELET

Ahmad Mawardi, AP, SE

Audio

Statistik

125080

Pengunjung hari ini : 28
Total pengunjung : 28288
Hits hari ini : 94
Total Hits : 125080
Pengunjung Online : 1
Ip :
Browser :
Internal Link